07 Oktober 2013

Pemprov Sumbar Raih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama

Sewa Bus Pariwisata Padang - Pemerintah Provinsi Sumbar meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama terbaik se-Indonesia. Pemprov Sumbar dinilai sukses membina kabupaten/kota dalam menata lalu lintas yang baik.

Dalam penghargaan tertib ber lalu lintas, sebanyak 8 kabupaten/kota di Sumbar mendapat penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha, yakni Kota Padang, Padang Panjang, Solok, Bukittinggi, Payakumbuh, Pariaman, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pesisir Selatan. Sementara dua kabupaten lain, Agam dan Tanah Datar meraih Plakat WTN.

Keberhasilan 8 daerah meriah Piala WTN dan dua daerah meraih plakat, membuat 80 persen daerah di Sumbar meraih penghargaan tertib lalu lintas. Hasil itu menempatkan Sumbar terbaik, diikuti Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali.

�Kita bersyukur dengan komitmen pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan sistem lalu lintas yang lebik baik. Untuk itu ke depan mari kita sepakat untuk memperbaiki sistem angkutan umum,� sebut Gubernur Irwan Prayitno saat melepas piala WTN ke daerah masing-masing di Gubernuran Sumbar, Sabtu (5/10).

Meski begitu, kekurangan itu harus menjadi motivasi dan koreksi pemerintah daerah ke depan, sehingga mampu menciptakan sistem transportasi yang baik dan nyaman.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Sumbar, Mudrika mengatakan sistem pengelolaan lalu lintas Sumbar sebenarnya belum sempurna. Hanya saja dari daerah lain, kabupaten/kota di Sumbar lebih baik. Dengan demikian Sumbar mendapatkan penghargaan atas pengelolaan tersebut. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar