05 November 2014

Lima Pemain Semen Padang Tidak Diperpanjang Kontraknya Oleh Manajemen

Pihak Manajemen Semen Padang FC tidak memperpanjang kontrak lima pemain untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang. Untuk mengisi kekosongan tersebut, SPFC masih berburu pemain baru.

“Dari evaluasi yang kami lakukan ada lima pemain yang terpaksa tidak kami pepanjang kontraknya untuk ISL musim depan,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar melalui siaran pers, Senin (3/11/2014).

Dari lima pemain tersebut, satu diantaranya yakni pemain asing asal Kamerun, yakni David Pagbe. Sementara empat lainnya yakni M.Rizal, Jajang Paliamana, Fahrizal Dillah dan Valentino Telabun.

Keputusan tersebut, menurutnya, merupakan hasil pembicaraan antara manajemen dan pelatih untuk persiapan kompetisi ISL musim mendatang.

"Dilepasnya lima pemain tersebut bukan berarti mereka tidak bagus, namun ini lebih berdasarkan atas kebutuhan tim untuk musim mendatang," katanya.

Ia menambahkan, lima pemain itu selama berkostum Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi ISL sangat memberikan kontribusi bagi perjalanan tim sampai saat ini.

"Manajemen berterima kasih kepada seluruh pemain, karena selama ini konsisten dan selalu memberikan yang terbaik bagi tim," kata Erizal.

Khusus bagi David Pagbe dan M. Rizal, manajemen SPFC memberikan apresiasi tinggi karena sudah beberapa musim membela Skuad Kabau Sirah.

"David Pagbe sudah sejak 2010 bersama kami, dan M.Rizal sejak 2008, ini merupakan kepercayaan yang baik, dan kami sangat menghargai itu," katanya.

Sementara itu, Direktur Teknik PT KSSP, Daconi mengatakan, pasca dilepasnya lima pemain tersebut, manajemen akan mempersiapkan rekrutan baru untuk musim mendatang.

"Kita akan cari pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan lima pemain itu," kata Daconi.

Ia akan mengumumkan secepatnya pemain-pemain yang akan memperkuat tim tersebut. "Tunggu tanggal mainnya," katanya. (Ranah/Zamrudtv)