19 April 2014

Pemadaman Bergilir Kembali Terjadi di Sumbar

Padang, Zamrudtv -- PT PLN Wilayah Sumatera Barat kembali memberlakukan pemadaman bergilir di Sumbar. Pemadaman bergilir berlaku selama dua bulan dari tanggal 19 April hingga 19 Juni 2014.

Pemadaman bergilir kali ini dilakukan, karena adanya perbaikan dan pemeliharaan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin yang harus turun mesin.

General Manager PLN Sumbar, Wasito Adi, Rabu(16/4) mengatakan PLTU Ombilin unit 1 harus diperbaiki, karena tiba masa untuk turun mesin. Jika tetap dipaksakan beroperasi akibatnya akan sangat fatal.

Tidak beroperasinya PLTU Ombilin unit 1 membuat terjadinya defisiti daya sebesar 85 MW untuk wilayah Sumatera bagian tengah (Sumbagteng). Pada waktu bersamaan PLTU Teluk Sirih unit 1 (95 MW) juga akan dinonfungsikan pada 23 hingga 29 April 2014. Penonaktifkan itu terkait berakhirnya masa performance test dan akan diserahterimakan operasionalnya ke PLN. Akibatnya defisit daya semakin bertambah menjadi 180 MW.

"Khusus untuk PLTU Teluk Sirih 1, PLN Sumatera Barat akan berupaya tidak me­nonfungsikannya sebelum PLTU Teluk Sirih 2 bisa berproduksi," kata Warsito.

Wasito juga menjelaskan bahwa di beberapa tempat tertentu seperti rumah sakit dan bandara bisa saja tidak terkena dampak pemadaman bergilir ini karena menyangkut kepentingan orang banyak. “Beruntunglah warga yang tinggal dekat rumah sakit,” sebutnya. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar