26 September 2013

Suhu di Riau Mendekati Ekstrim

Sewa Bus Wisata Padang - Dalam beberapa hari belakangan ini, suhu udara di Pekanbaru, Riau sangat panas. BMKG Pekanbaru mencatat, suhu di Pekanbaru mencapai 34,5 derajat celsius atau mendekati suhu ekstrim.

Tingginya suhu di Pekanbaru dan sejumlah kota lainnya di Riau, dari analisa BMKG Pekanbaru disebabkan adanya badai di Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik. Dua badai, Usagi dan Pabuh ini mendorong suhu udara di Riau menjadi kering dan panas.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Ryadi, Rabu(25/9) menyebutkan badai Usagi dan Pabuh tersebut membuat massa udara terkonsentrasi di Laut Cina Selatan dan di Samudra Pasifik.

Keringnya suhu udara di Riau, tidak hanya disebabkan oleh badai Usagi dan Pabuh, tetapi juga disebabkan oleh matahari yang saat ini, berada di sekitar ekuator.

Sementara untuk pantauan hujan di Riau, Slamet Ryadi menyebutkan peluang hujan ringan akan terjadi di wilayah Riau bagian selatan dan barat, yaitu di Indragiri Hulu, Kuansing, Kampar dan Pelalawan.

"Peluang hujan itu, tidak merata terjadi. Kemugnkinan, terjadinya pada malam hari. Peluang hujan tersebut, akan terjadi 2 sampai 3 hari kedepan," tambah Slamet. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar